James Sumendap Janji Bantu SMA Al Hikam Tumbak

METRO, Ratahan- Sekitar Rp 30 miliar, akan disiapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) dalam APBD 2017, untuk membangun dermaga di kawasan perairan Desa Tumbak, Kecamatan Posumaen.
Dalam kunjungannya ke Tumbak, Sabtu (16/07) akhir pekan lalu, Bupati Mitra, James Sumendap SH, mengatakan, pembangunan dermaga di kawasan tersebut bertujuan untuk penguatan ekonomi warga setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. “Nantinya, dermaga ini dimanfaatkan oleh para nelayan untuk dijadikan tempat sandar kapal, apalagi saat cuaca tak bersahabat. Dari hasil kajian, lokasi ini cukup aman untuk kapal bersandar, karena jauh dari ganguan cuaca buruk, seperti angin selatan," ujar Sumendap.
Kunjungan orang nomor satu di Mitra ini ke Tumbak sendiri, dalam rangka menghadiri Halal Bii Halal sekaligus meresmikan SMA AL-HIKAM Tumbak. Pada kesempatan tersebut, Sumendap menegaskan jika pembangunan di Desa Tumbak raya menjadi perhatian pemerintah, karena masyarakat Tumbak juga adalah bagian dari keseluruhan masyarakat Mitra yang tak dapat dipisahkan. "Pastinya pemerintah juga akan mengatur dalam pembangunan, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat Tumbak bisa terjawab dan ini sangat penting saya sampaikan,” tandas Sumendap.
Terobosan Pemkab Mitra ini sendiri, menduai apresiasi dari warga setempat. Tokoh Masyarakat Tumbak, Habib Muksim Bilfaqib, bahkan memuji kepemimpinan Sumendap karena dinilainya telah banyak berbuat bagi masyarakat, termasuk Desa Tumbak Raya. “Makanya, sudah menjadi kewajiban kita masyarakat untuk terus mendukung pemerintahan bahkan setiap program Bupati James Suemendap," ujar Habib. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyumbang Rp 50 juta untuk pembangunan sekolah SMA Al-HIKAM.(46)

Tidak ada komentar:

Pages