Halal Bi Halal dan Pembentukan Gerakan Pemuda Tumbak


Seminggu setelah merayakan Idul Fitri 1436 H, masyarakat desa Tumbak Raya menggelar Lebaran Ketupat dan Halal bi Halal. Pagelaran tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Tumbak Madani sebagai pusat kegiatan. Seluruh masyarkat pun berbondong-bondong mendatangi titik acara.

Pada momen tersebut juga digelar pengukuhan atas terbentuknya Pengurus Gerakan Pemuda Tumbak Madani, yang dilantik langsung oleh Hukum Tua, Muhammad Ibrahim. Pelantikan ini sebagai awal kebangkitan elemen pemuda Tumbak dalam mengabdikan diri kepada desa yang diwariskan para ulama itu.

Acara ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Tumbak Raya, tamu undangan dari luar desa, bahkan pejabat Kabupaten Minahasa Tenggara. Tamu spesial, Habib Muhsin Bilfagih dan rombongan Yayasan Al Hikam Cinta Indonesia, turut mensukseskan kegiatan ini.

Dalam tausiahnya, Habib Muhsin menghimbau masyarakat agar kembali intropeksi diri dan senantiasa menjaga nilai persaudaraan yang selama ini telah terbangun. "Kita baru saja digrogoti oleh pemilihan Hukum Tua. Telah terjadi percekcokan disana-sini. Maka manfaatkanlah pertemuan hari ini untuk menghilangkan segala peristiwa kelam sebelumnya" Tegas Habib.

Sementara itu, Taufik Bilfagih sebagai penyelenggara mengatakan, bahwa pagelaran tahunan ini memiliki keunikan tersendiri. "Iya, tahun ini kita tidak hanya menggelar halal bi halal, kita juga manfaatkan dengan pelantikan Gerakan Pemuda Tumbak Madani. Siapa tahu, dengan terbentuknya pemuda di Tumbak Madani, dapat mendukung program pemerintah yang pro rakyat." Imbuhnya.

Acara diakhiri dengan kegiatan ramah tamah. Seluruh masyarakat yang hadir saling bersalam-salaman dan bermaafan. Semoga kekeluargaan di desa Tumbak semakin terjaga dan mengandung berkah.


Tidak ada komentar:

Pages